Dr. James Rianto Situmorang, Drs., M.M.

Riwayat Pendidikan

S3 – Administrasi Bisnis, Universitas Padjajaran, Indonesia
S2 – Manajemen, Universitas Gadjah Mada, Indonesia
S1 – Administrasi Negara, Universitas Padjajaran, Indonesia

Jabatan Akademik

Lektor Kepala

Jabatan Struktural

E-Mail

james@unpar.ac.id

Mata Kuliah yang Diampu
  1. Strategi Pemasaran
  2. Bisnis dan Lingkungan
  3. Manajemen Pemasaran
  4. Perilaku Konsumen dan Praktek Pemasaran Global (MAB)
Bidang Riset

Keanggotaan Profesi/Sertifikasi

Publikasi
  1. Pemanfaatan internet sebagai new media dalam bidang politik, bisnis, pendidikan dan sosial budaya
  2. Pemasaran hijau yang semakin menjadi kebutuhan dalam dunia bisnis
  3. Pemasaran Viral–Viral Marketing
  4. Mengapa Harus Iklan?
  5. Metrik Pemasaran Sebagai Alat Untuk Mengukur Kinerja Pemasaran Perusahaan (Studi Kasus Pada Bisnis Ritel)
  6. Pemasaran Pada Era Globalisasi
  7. Beberapa Keterkaitan Antara Politik dan Bisnis
  8. Pemasaran Gerilya (Guerilla Marketing) Sebagai Alternatif Pemasaran Konvensional
  9. Perencanaan Jangka Panjang Di Perusahaan Multi Nasional
  10. Mengenal lebih dalam apa itu kapabilitas dinamik
  11. Bangunan stratejik organisasi pembelajar
  12. Beberapa Bentuk Hubungan Antara Franchisor (Pewaralaba) Dan Franchisee (Terwaralaba) Dalam Sistem Franchise (Waralaba)
  13. Orientasi pasar sebagai strategi perusahaan kecil menghadapi faktor lingkungan
  14. Pemasaran Relung (Niche Marketing) sebagai Strategi Membidik Pasar yang Lebih Kecil

Google Scholar : https://scholar.google.co.id/citations?user=BZn8ezwAAAAJ&hl=en&oi=ao
SINTA : https://sinta.kemdikbud.go.id/authors/profile/6740750