Anda berada di halaman:

You’re reading:

Penelitian

Program Studi Administrasi Bisnis UNPAR meyakini bahwa penelitian adalah bagian penting dari misi kami. Halaman Penelitian ini menampilkan berbagai kajian dan studi yang kami lakukan sebagai kontribusi nyata bagi pengembangan ilmu pengetahuan. Melalui penelitian-penelitian ini, kami berharap dapat mengaplikasikan ilmu administrasi bisnis untuk menghasilkan solusi inovatif yang mendukung kemajuan sosial-ekonomi dan keberlanjutan di berbagai sektor.

No Nama Dosen Judul Penelitian
1

Gandhi Pawitan

Maria Widyarini

Ekosistem Kewirausahaan untuk Menumbuhkan Daya Saing Antar Perusahaan: Analisis Tingkat Nasional
2 Maria Widyarini Berbagai Jaringan Pengetahuan dan Perilaku Inovatif: Studi pada Perusahaan Start-up Digital Top di Indonesia
3 Maria Widyarini Hyper-heuristik Berbasis Tabu Search untuk Fleksibel
Masalah Penjadwalan Flowshop
4 Maria Widyarini Peran Job Quality Dan Pemberdayaan Psikologis Terhadap Inovasi Di Perusahaan Start-Up Indonesia
5

Daniel Hermawan

Theresia Gunawan

Pengalaman Pelanggan Platform Multi-Layanan: Peran Mediasi Antara Strategi Perluasan Merek dan Citra Merek Vol. 2, No 1 (2020)
6 Theresia Gunawan Green Strategy Perusahaan Plastik Dalam Menghadapi Tantangan Lingkungan dan Pemerintah
7

Theresia Gunawan

Daniel Hermawan

Bandung Food Smart City : Membangun Kesadaran Kolektif dalam Gerakan Mengurangi Sampah Makanan
8 Rulyusa Pratikto Menuju Kebijakan Industri yang Berpihak pada Masyarakat Miskin di Indonesia Kemajuan, Tantangan, dan Arah Masa Depan
9 Daniel Hermawan Pentingnya Kepercayaan Digital dalam E-Commerce: Antara Citra Merek dan Loyalitas Pelanggan
10

Gandhi Pawitan

Maria Widyarini

Pengembangan Ekonomi Pelaku UKM di Cimahi: Impementasi dan Replikasi Co-Creation, Co-Branding, Co-Conception
11 Maria Widyarini Penguatan Tata Kelola Lelang Barang/Jasa Publik
12

Maria Widyarini

Timothy Andrianus Philemon

Online Course (video pembelajaran daring) Python untuk Kecerdasan Buatan (AI)
13 Maria Widyarini Karya Rekaman Video, 360 Virtual Tourisim Wisata Kampung Adat Cirendeu – HAK CIPTA
14

Maria Widyarini

Riarni Adina Ardanareswari

Timothy Andrianus Philemon

Kuliah, Membangun Kewirausahaan Sosial Berbasis Inovasi Sosial – HAK CIPTA
15 Rulyusa Pratikto Meningkatkan Peran Remitansi Melalui Modal Sosial: Bukti Dari Data Rumah Tangga Indonesia Vol. 29 No.1
16 Daniel Hermawan Pentingnya Kepercayaan Digital dalam E-Commerce: Antara Citra Merek dan Loyalitas Pelanggan
17 Daniel Hermawan Analisis Data Desa Marbun Toruan, Karya Tulis – Bunga Rampai – HAK CIPTA
18 Daniel Hermawan Analisis Data Desa Hutajulu, Karya Tulis – Bunga Rampai – HAK CIPTA
19 Daniel Hermawan Inovasi Klaster Industri Berbasis Kapabilitas Lokal di Era Industri 4.0, Karya Tulis – Buku – HAK CIPTA
20

Maria Widyarini

Timothy Andrianus Philemon

Karya Audio Visual: Kuliah, Membuat Animasi dan Game Sederhana dengan UNITY – HAK CIPTA

 

No Nama Dosen Judul Penelitian
1 James Rianto Situmorang Strategi Pemasaran Modern
2 James Rianto Situmorang Bisnis dan Lingkungan
3

Maria Widyarini

Agus Gunawan

Gamifikasi Startup Animasi dan Film
4 Maria Widyarini Pemenuhan Direksi dan Komisaris
Komitmen dalam Penerapan dan Pengawasan Manajemen Risiko Perusahaan di Perusahaan Tambang Batubara Indonesia (Studi Kasus PT XYZ)
5 Maria Widyarini Penentu Profitabilitas Perbankan Bank BUKU IV di Indonesia (2019-2020)
6

Orpha Jane

Gandhi Pawitan

Model Ekowisata Berbasis Komunitas untuk Pengembangan UNESCO Global Geopark: Studi Kasus UGG Batur Bali, Ciletuh-Palabuhanratu Jawa Barat, dan Kaldera Toba Sumatera Utara
7

Theresia Gunawan

Rulyusa Pratikto

Menganalisis Dampak Bantuan Donor Pertanian terhadap Ketahanan Pangan di Afrika Barat
8 Theresia Gunawan Pengaruh Media Sosial Terhadap Citra Merek Dan Niat Beli
9

Adrianus Tirta

Agus Gunawan

Albert Mangapul Parulian Lumban Tobing

Daniel Karim

Margareta Banowati Talim

Maria Widyarini

Yoke Pribadi Kornarius

Yosefa

Faktor-faktor Kunci dan Karakteristiknya dalam Memulai Tahap Awal Perancangan dan Kegiatan Administrasi Bisnis
10 Gandhi Pawitan Apakah Modal Sosial Mengurangi Korupsi Kecil yang Dilakukan Pengusaha? Bukti di Seluruh Wilayah Indonesia
11 Gandhi Pawitan Pengaruh Inovasi dan Persepsi Peluang Terhadap Pertumbuhan Bisnis: Perbandingan Bisnis Keluarga Turki dan Indonesia
12 Daniel Hermawan Strategi Pemasaran Digital Konsultan Kreatif di Masa Pandemi COVID-19: Pendekatan Kualitatif
13 Daniel Hermawan Pemasaran Influencer di Era Digital: Benarkah Berhasil?
14

Angela Caroline

Agus Gunawan

Yoke Pribadi Kornarius

Pengaruh Persepsi Karyawan Atas Infrastruktur Teknologi Informasi Terhadap Minat Berbagau Pengetahuan
15

Maria Widyarini

Riarni Adina Ardanareswari

Timothy Adrianus Philemon

Syayu Zhukhruffa

Kewirausahaan Sosial: Memulai Usaha Sosial Anda
16

Maria Widyarini

Gandhi Pawitan

Game Simulasi Bisnis untuk UKM – HAK CIPTA
17 Maria Widyarini Board Game Gamifikasi) Bahasa Inggris untuk Cirendeu Hospitality – HAK CIPTA
18

Theresia Gunawan

Daniel Hermawan

Bandung kota cerdas pangan : membangun kesadaran kolektif dalam gerakan mengurangi limbah pangan
19 Theresia Gunawan Inisiatif Bumi
20 Theresia Gunawan Video Kuliah Kreativitas dan Inovasi
21

Theresia Gunawan

Yosefa

Albert Mangapul Parulian Lumban Tobing

Dian Sadeli

Validasi Pasar
22 Theresia Gunawan Video Gamifikasi sebagai Metode Kampanye Food Waste Awareness Kaum Milenial
23 Theresia Gunawan Video Firm Sustainability Perusahaan Tekstil di Kota Bandung Peran Corporate Entrepreneurship Compliance to Regulation and Value Creation
24 Gandhi Pawitan Modal Sosial Pada Skena Musik: Studi Kualitatif Komunitas Musik Indie Bandung 1994-2004
25 Daniel Hermawan Bangkitnya E-Learning di Masa Pandemi COVID-19 di Perguruan Tinggi Swasta: Tantangan dan Peluang
26 Daniel Hermawan Nilai Inovasi Produk Pengolahan Tembakau: Bukti Industri Rokok Elektrik Bandung
27 Daniel Hermawan Perubahan Model Kotak Hitam Pembeli dalam Pandemi COVID-19
28 Daniel Hermawan Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Kedai Kopi Di Bandung
29 Daniel Hermawan Inovasi Klaster Industri Berbasis Kapabilitas Lokal di Era Industri 4.0
30 Daniel Hermawan Tantangan dan Peluang Perekonomian Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0 dan New Normal Transformasi Pemasaran: Peluang dan Tantangan Bisnis di Era New Normal
31 Gandhi Pawitan Pengaruh Inovasi dan Persepsi Peluang terhadap Pertumbuhan Bisnis: Perbandingan Bisnis Keluarga Turki dan Indonesia, hal 14
32 Gandhi Pawitan Apakah Modal Sosial Mengurangi Korupsi Kecil-kecilan di kalangan Pengusaha? Bukti Seluruh Wilayah Indonesia, Hal 13
No Nama Dosen Judul Penelitian
1

Maria Widyarini

Timothy Andrianus Philemon

Model Inovasi Sosial Pada Masyarakat Adat
2 Orpha Jane Manajemen Strategis+
3 Theresia Gunawan Ambidexterity dan Inovasi di Klaster UKM: Bukti Manufaktur Indonesia
4 Theresia Gunawan Pengaruh Instagram terhadap Niat Beli Berdasarkan Kesadaran Merek Selama Pandemi
5 Theresia Gunawan Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Terhadap Niat Beli Ulang Produk Privare Label Brand (Non-Food Category) di Toserba Yogya & Griya Kota Bandung
6

Daniel Hermawan

Theresia Gunawan

Panggungharjo Village: Innovation Through Digitalization During Covid-19 Pandemic
7

Theresia Gunawan

Yosefa

Pengembangan Inovasi dan Kreativitas Sektor Pariwisata dan Kebudayaan di Kawasan Danau Toba, Kawasan Mandalika, dan Kawasan Labuan Bajo
8

Agus Gunawan

Yoke Pribadi Kornarius

Angela Caroline

Meningkatkan Niat Berbagi Pengetahuan: Studi pada Industri Jasa di Indonesia
9 Urip Santoso Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap CSR Perusahaan Pertambangan Terdaftar di BEI 2017-2019
10 Daniel Hermawan Peran Personal Branding dan Customer Experience di Warung Kopi Asiang Pontianak
11 Daniel Hermawan Mendefinisikan Ulang Pengalaman Pelanggan dalam Pandemi COVID-19: Pendekatan Empiris Pengecer Perabotan Rumah
12

Maria Widyarini

Achmad Faisal

Model Valuasi Saham Relatif Komposit Berdasarkan Klasifikasi Saham Bursa Efek Indonesia
13

Theresia Gunawan

Agus Gunawan

Karakteristik Kewirausahan dan Pembelajaran Organisasi dalam Upaya Meningkatkan Inovasi Perusahaan di Tingkat UMKM di Kota Bandung
14 Gandhi Pawitan Pengelompokan Wilayah Indonesia Berdasarkan Intensi menjadi Wirausaha
15

Orpha Jane

Shelvi

Analisis Kesiapan Berubah Dalam Rangka Transformasi Digital
16 Francisca Mulyono Pengaruh Social Media Marketing Activities via Instagram dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Pada Paperbab.hq
17

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Pengaruh Knowledge Management Practices Terhadap Organizational Performance Pada Kelompok UMKM dan Usaha Besar
18

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Pengaruh Infrastructure Technology Competency Terhadap Knowledge Management Practices
19

Theresia Gunawan

Rulyusa Pratikto

Mempromosikan Investasi Berkelanjutan dalam Energi Terbarukan
20

Pius Sugeng Prasetyo

Theresia Gunawan

Yosefa

Efektivitas Urban Farming “Buruan Sae” di Bandung
21 Maria Widyarini Penentu Profitabilitas Perbankan Bank Buku IV di Indonesia (2019-2020)
22

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Kebijakan Pengelolaan Jaringan Digital Untuk Meningkatkan Niat Berbagi Pengetahuan Antar Pegawai
23

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Upaya Meningkatkan Knowledge Sharing Intention (KSI) di Industri Manufaktur
24

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Infrastruktur Teknologi Informasi Untuk Mendorong Knowledge Sharing Intention: Studi Kasus Sistem Rumah Sakit
25

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Pengaruh Information Technology Infrastructure Terhadap Knowledge Sharing Intention di Industri Retail Indonesia

 

No Nama Dosen Judul Penelitian
1

Fransisca Anita

Theresia Gunawan

Pengalaman Konsumen Dalam Menggunakan Asistem Virtual (Chatbot)
2

Maria Widyarini

Wendy Suganda

Syayu Zhukhruffa

Timothy Andrianus Philemon

Shinta Mustikarini

Penyusunan Stratgei Pemasaran UNPAR Untuk Mendukung Peningkatan Jumlah Mahasiswa Baru 2023
3

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Triningtyas Elisabeth Putri Gusti

Pengaruh Digital Literacy Terhadap innovative Work Behavior
4

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Pengaruh Knowledge Management Practices dan Innovative Work Behavior Terhadap Organizational Performance
5 Theresia Gunawan Faktor, Persepsi, dan Pola Hidup Masyarakat Rentan Stunting Kota Bandung
6 Theresia Gunawan Menjelajahi Pengaruh Pengalaman Multisaluran Terhadap Kepercayaan dan Niat Membeli Kembali Di Perusahaan Ritel: Bukti Dari Indonesia
7 Maria Widyarini Volatilitas Spillover Cryptocurrency terhadap Kinerja Industri Perbankan dan Devisa Dengan Metode Bekkgarch
8 Theresia Gunawan Pengaruh Debt-to-Equity Ratio Capital Intensity Ratio, dan Profitabilitas Terhadap Effective Tax Rate Pada Sektor Pariwisata
9 Maria Widyarini Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Berinvestasi Aset Kripto di Kalangan Remaja Indonesia
10

Maria Widyarini

Timothy Andrianus Philemon

Riarni Adina Ardanareswari

Meningkatkan Minat Beli Produk Social Enterprise Melalui Re-Design Kemasan Produk dengan Pendekatan Neuromarketing (Studi Kasus: Komunitas Adat Cireundeu)
11 Maria Widyarini Bantuan Sosial Tunai Covid-19, Kesejahteraan, dan Kinerja Perekonomian di Indonesia
12 Maria Widyarini Pengaruh Fundamental Terhadap Return Saham
13 Maria Widyarini Kegiatan Social Media Marketing Terhadap Brand Image Sepatu Compass
14 Maria Widyarini Mitigasi Risiko Gangguan Rantai Pasokan Selama Pandemi Covid-19 di Proyek EPC, Studi Kasus PT XYZ
15

Maria Widyarini

Timothy Andrianus Philemon

BIZQUEST – HAKI Kompilasi Ciptaan/Data
16 Maria Widyarini Personal Finance – HAKI Buku
17 Maria Widyarini Kaulinan Cirendeu (Kaulinan Kartu Cirendeu, Kaulinan Kamping Cirendeu, Kaulinan Puzzle Cirendeu, dan Kaulinan Pararunteun Cirendeu) – HAKI Kompilasi Ciptaan/Data
18 Daniel Hermawan Perancangan Model Bisnis Ramah Lingkungan dengan Design Thinking dan Business Model Canvas: Studi Kasus UKM di Bandung
19 Johanna Renny Octavia Perancangan Board Game Edukasi Berbasis Kearifan Lokal bagi Remaja untuk Mendukung Pembelajaran Keberlanjutan Sosial – Seminar Internasional
20 Johanna Renny Octavia Kesadaran Lingkungan dan Niat Mengurangi Sampah Makanan di Kalangan Masyarakat Perkotaan
21 Johanna Renny Octavia Peningkatan Transportasi Hortikultura di Jawa Barat: Design Thinking untuk Pengurangan Kehilangan Pangan
22 Johanna Renny Octavia Perancangan Tempat Sampah Persuasif untuk Memudahkan Pemilahan Sampah di Sektor Rumah Tangga Melalui Penerapan Design Thinking
23 Johanna Renny Octavia Penerapan Design Thinking dalam Menghaslkan Usulan Rancangan Kemasan Ramah Lingkungan untuk UMKM Makanan dan Minuman
24

Shelvi

Orpha Jane

Analisis Kesiapan Berubah dalam Rangka Transformasi Digital
25 Theresia Gunawan Profesi Muda Akuntansi di Era Revolusi Industri 4.0 Dengan Sistem Kecerdasan Buatan
26

Theresia Gunawan

Pius Sugeng Prasetyo

Daniel Hermawan

Studi Banding Desa-Desa Asia: Tantangan dan Peluang di Era Pandemi – HAKI Buku
27

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Pengaruh Knowledge Management Practices Terhadap Organizational Performance Hotel Bumi Sangkuriang Bandung
28

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Kompetensi Teknologi Informasi pada Perusahaan di Indsutri Jasa, Manufaktur dan Retail
29

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Pengaruh Perilaku Kerja Inovatif dan Manajemen Pengetahuan Terhadap Kinerja Organisasi pada Usaha Mikro dan Kecil
30

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Dampak Penerapan Teknologi Terhadap Tingkat Stress Pegawai Lintas Generasi
31

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Pengaruh Knowledge Management Practices Terhadap Organizational Performance di Perusahaan Rintisan Daring Influx
32

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Perspektif Dosen dan Tenaga Kependidikan Pada Knowledge Management Practices Terhadap Innovative Work Behavior Pada Perguruan Tinggi
33 Banowati Talim Implementasi Humane Entrepreneurship di Indonesia Studi Kasus UKM di UKM Indonesia di Jawa Barat
34 Francisca Mulyono Pengaruh Trust terhadap Online Repurchase Intention dengan e-Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi: Studi pada Generasi Milenial Pengguna Tokopedia
35 Francisca Mulyono Peranan Sensory Marketing Sebagai Prediktor Revisit Intention Melalui Customer Emotions di Railway Coffee
36 Francisca Mulyono Pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial terhadap Kesadaran Merek di Paperbab.hq
37 Gandhi Pawitan Pengaruh Modal Sosial Budaya Terhadap Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan (Studi Kasus pada Perempuan Korban Kekerasan di Kabupaten Bandung)
38 Daniel Hermawan Pemasaran Etnis dalam Analisis Bibliografi Tahun 2013 – 2022: Tren dan Isu Saat Ini
39 Daniel Hermawan Peran Pengetahuan Produk terhadap Niat Membeli: Studi Kasus Produk Biologi Pertanian
40 Daniel Hermawan Apakah Ulasan Pelanggan Online Penting? Kajian Minat Beli Wanita Terhadap Produk Kecantikan
41 Daniel Hermawan Jual Tanpa Bohong: Peran Pemasaran Otentik dan Storytelling di Desa Wisata Pentingsari
42 Daniel Hermawan Pemasaran Media Sosial Terhadap Brand Awareness Kosmetik Lokal Indonesia Somethinc
43 Daniel Hermawan Pemasaran Sosial Berbasis Komunitas dalam Aktivasi Kampung Wisata Kreatif
44 Daniel Hermawan Panduan Sukses Pemasaran Digital: Strategi Tumbuh, Bangkit, dan Cetar – HAKI Buku Panduan/Petunjuk
45

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Kompetensi Teknologi Informasi pada Perusahaan di Industri Jasa, Manufaktur dan Retail
46 Yoke Pribadi Kornarius Analisis Pengembangan Sistem Aplikasi e-PNBP untuk Optimalisasi PNBP Subsektor Mineral dan Batubara
47

Agus Gunawan

Angela Caroline

Yoke Pribadi Kornarius

Triningtyas Elisabeth Putri Gusti

Studi Komparatif Literasi Digital Karyawan Bank: Analisis Dampak Perbedaan Spesifikasi Perbankan